Lima Langkah Membuat Airsoft Bertahan Lama

Saat kita memilih airsoft, memainkan, menyimpan dan menembakkan beberapa BB, apa yang terjadi? Seperti pada bagian perangkat yang mengalami pergerakan, akan terjadi penurunan kualitas pada airsoft sebagai resiko lingkaran hidup suatu produk airsoft.

Bagaimana membuat airsoft tersebut bertahan lama? Caranya mudah, ikuti 5 langkah berikut ini dan dijamin airsoft anda akan bertahan lebih lama

  1. Airsoft bukan senjata sesungguhnya, Airsoft tidak seperti senjata asli, kecuali anda membeli airsoft berkualitas baik dan sepenuhnya metal. Sehingga tidak boleh menghantam permukaan yang keras atau terbanting. Kebanyakan airsoft kelas menengah dengan cara memainkan dan memelihara yang benar justru bertahan lebih lama.
  2. Lumasi, Kunjungi toko airsoft dan belilah botol semprotan dengan bahan dasar silicon, tidak mengandung minyak dan sebuah tangkai pembersih (clearing rod) kaliber 0.22 mm serta kain kasa pembersih yang diselipkan pada ujung tangkai pembersih. Semprotkan sedikit pelumas pada lubang hop up, lubang gearbox dan lubang pasokan BB. Gunakan pelumas secara berkala, setiap 3000 – 4000 BB yang dipergunakan. Dengan pelumasan, akan menghapus debu. Bersihkan laras dengan memasukkan tangkai pembersih yang diberi kain kasa dari ujung depan laras yang didorong ke dalam, 2 sampai 3 kali. Tidak boleh merendam airsoft anda pada cairan atau pelumas.
  3. Kembalikan kepala piston pada dudukannya, Setelah bermain dengan mempergunakan setelan otomatis, tembakan BB beberapa kali pada posisi semi auto. Hal ini akan mendudukan kembali kepala piston pada posisinya dan mengendurkan tegangan pada pegas. Jangan menembakkan airsoft pada kondisi tanpa BB. Gunakan flash hidernya jika ingin menembakkan tanpa BB (flash hider = penutup laras warna oranye pada ujung laras)
  4. Gunakan BB yang berkualitas, Gunakan BB 0.12 gram pada airsoft plastic dan pistol pegas dan BB 0.20 gram untuk airsoft yang memiliki gearbox metal dan pistol. BB yang baik terlihat mengkilap dan tidak berwarna. BB yang berkualitas rencah dapat melukasi laras airsoft dan merusak gearbox. Yang paling utama adalah, jangan mempergunakan kembali BB yang sudah ditembakkan. Pada saat ditembakkan, BB menjadi retak, pecah dan mengandung debu. Itu semua dapat merusakkan airsoft dan melukai pemain lainnya.
  5. Hindari penggunaan setelan tembakan otomatis yang berkepanjangan, Menembak secara otomatis lebih dari 15 detik akan membuat motor (dinamo) menjadi panas dan cenderung terbakar, dalam hal ini kerapkali BB tidak dapat ditembakkan oleh gearbox. Tarikan picu 3 sampai 5 kali tembakan selain menghemat BB dan menghemat penggunaan gearbox yang berlebihan, juga membuat tembakan lebih akurat.
  6.  

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a comment